Minggu, 21 September 2014

Memasang Widget Twitter di Blogspot

Pernah lihat blog yang terdapat widget Twitternya? Jika kalian memiliki akun sosial media seperti twitter, facebook dan lainnya kalian dapat menyematkannnya di blog. Meski akan mengurangi kecepatan loading blog, tetapi dengan ditambahkannya widget tersebut blog kalian kalo menurut saya sih terlihat makin menarik. Penambahan widget-widget tersebut dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan.
Seperti blog yang saya buat ini kulinerpemalang.blogspot kebetulan sudah didukung dengan akun twitter @KulinerPML. Saya akan memasang widget twitter tersebut di blog kulinerpemalang.blogspot.com ini.
Yuk merapat sini…sini…
Silahkan buka twitter dan Blogspot secara bersamaan. Langkah yang kita lakukan adalah menyalin kode HTML dari layanan Twitter ke Blogspot.
Pertama-tama twitter kalian harus dalam kondisi aktif (login). Silahkan klik menu Settings

Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_1
Langkat selanjutnya klik menu Widgets
Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_2
Silahkan klik Create New
Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_3
Aturlah tampilan baik panjang widget maupun warna lalu klik Widget. Di bagian akan akan terlihat contoh tampilan Widget Twitter yang kita buat.
Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_4
Di bagian bawah contoh tampilan Widget Twitter akan muncul kotak dimana kode HTML yang akan kita salin ke blogspot.Salin kode tersebut (Copy atau Ctrl+C pada keyboard komputer).
Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_5
Sekarang ke halaman Blogspot
Pilih menu Tata Letak lalu klik menu Tambah Widget seperti ketika mau menambahkan Blogroll.Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_6
Pilih Widget HTML/JAVA SCRIPT klik tanda Plus (+)
Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_7
Silahkan tuliskan Judul, misal, Follow @KulinerPML. Lalu kode HTML dari Widget Twitter yang tadi kita salin, letakkan di kotak di bawahnya dengan (Paste atau Crtl + V pada keyboard). Jangan lupa klik Simpan
Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_8
Setelah masuk ke halaman Admin (Tata Letak) lagi jangan lupa untuk Klik Simpan Setelan.
SEKIAN DAN TERIMAH KASIH...!!!Massol Panjava - Memasang Widget Twitter di Blogspot_9

0 komentar:

Posting Komentar